Total Tayangan Halaman

Selasa, 19 April 2011

Upaya mempererat hubungan kerjasama Indonesia-Spanyol lewat sepakbola semakin gendar dilakukan KBRI Madrid di negeri matador itu. Setelah menjalin kerjasama dengan Real Madrid, kini upaya sama juga dilakukan dengan manajemen klub terbaik dunia, Barcelona.

Kepastian kerjasama ini didapat usai pertemuan Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Adiyatwidi Adiwoso dengan presiden klub asal Catalan itu, Sandro Rossel, Kamis (14/4) lalu, di Camp Nou, Barcelona.

Dalam pertemuan tersebut, Rossel menyatakan komitmennya untuk menjajaki berbagai kerjasama di bidang sepakbola dengan Indonesia, termasuk melakukan pertandingan persahabatan dengan Tim nasional dan pembukaan sekolah sepakbola di Indonesia.

Pertemuan juga membicarakan kemungkinan pelaksanaan training of trainers bagi para pelatih sepakbola Indonesia, sehingga akan tercetak para pemain muda sepakbola Indonesia yang berkualitas untuk dapat membawa nama Indonesia di kancah persepakbolaan internasional.

Apa yang dilakukan KBRI Madrid adalah wujud nyata untuk mempererat hubungan antara Indonesia dengan Spanyol, dimana sepakbola dipandang sebagai salah satu media yang paling tepat, mengingat kecintaan masyarakat dua negara tersebut akan sepakbola. Duta besar dalam pertemuan tersebut juga menyebutkan dengan begitu banyaknya penggemar klub Barcelona di Indonesia, kedatangan tim Catalan untuk melakukan pertandingan persahabatan akan sangat dinantikan oleh para suporter setia klub nomor satu Spanyol dan dunia ini.

KBRI Madrid juga berkomitmen mendorong kerjasama olahraga Indonesia- Spanyol, khususnya dalam cabang sepakbola seperti yang tengah dirintis saat ini. Sebelumnya Duta Besar bersama prof Toho Cholik Mutohir dan Herman Ago, selaku ketua dan promotor Liga Pendidikan Indonesia, juga telah melakukan pertemuan dengan manajemen klub ternama Spanyol lainnya, Real Madrid.

Jika kerjasama dengan dua klub elite Spanyol ini dapat segera terwujud maka tidak lama lagi publik Indonesia akan dapat menikmati pertandingan-pertandingan kelas dunia melalui permainan cantik bintang Barcelona Lionel Messi dan bintang Real Madrid, CristianoRonaldo secara langsung di tanah air.(fir) 


http://www.pssi-football.com/id/view_news.php?page=news&id=18727&&fc39c37517a9279d13a95d49df6a04a5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar