Total Tayangan Halaman

Selasa, 19 April 2011

Kompetisi Liga Futsal Indonesia kembali begulir mulai tanggal 19 April 2011di Jakarta. Pada kompetisi yang tahun ini menginjak musim yang kelima, LFI menggandeng produsen olahraga papan atas di tanah air, Specs sebagai sponsor utama.

"Ini adalah untuk kesekalian kalinya Specs menjadi sponsor dalam kejuaraan resmi. Untuk liga futsal sendiri, memang baru pertama kali kami menjadi sponsor utama. Ini menjadi bukti komitmen Specs untuk ikut aktif dalam pembinaan olahraga di Indonesia, khususnya sepakbola dan futsal," ujar Ricky Yakobi, Manajer Pemasaran Dalam Negeri Specs.

Ricky menambahkan, saat ini gairah dan antusiasme futsal di Indonesia tengah naik daun. Fakta itulah yang membuat Specs tidak ragu untuk bergabung menjadi sponsor kejuaraan ini.

"Saya berharap kolaborasi ini akan menghasilkan target seperti yang kami harapkan yaitu kompetisi yang bisa melahirkan pemain-pemain berbakat yang nantinya akan menjadi skuad tim nasional. Apalagi kita tengah fokus menyiapkan diri untuk mengikuti SEA Games. Dibandingkan sepakbola, futsal saya rasa lebih berpeluang meraih medali emas, sehingga Specs Liga Futsal Indonesia V-2011 ini akan menjadi ajang terbaik untuk menjaring pemain untuk timnas SEA Games," papar Ricky Yakobi.

Fried Rudi Fatihan, Sekretaris BFN dalam jumpa pers di Kantor BFN, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjelaskan, Specs Liga Futsal Indonesia V-2011 ini merupakan agenda rutin yang digelar BFN untuk memajukan olahraga futsal di tanah air, khususnya untuk mempersiapkan tim nasional futsal yang akan diturunkan di SEA Games XXVI.

"Kejuaraan ini akan berlangsung dalam tiga seri pada babak regular. Setelah itu empat tim terbaik akan maju ke final four dan dua tim terbaik akan berlaga di babak final," jelas Fried.

Ada sembilan klub terbaik Indonesia yang akan tampil dalam ajang Specs Liga Futsal Indonesia V ini, antara lain, Harimau Rawa dari Riau, Electric PLN dari Jakarta, Pelindo II dari Jakarta, Futsal Kota Bandung, Jatim Futsal, Bank Sumut FC, IM Sriwijaya United, JICT Futsal, dan Jaya Kencana dari Tangerang Selatan.

Seri pertama akan digelar di Vidi Arena Pancoran Jakarta, 19-26 April, kemudian Seri kedua, digelar di GOR Saburai Lampung, 30 Mei-4 Juni, Seri Ketiga digelar di Palembang, 6-10 Juli dan babak final four akan digelar di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai 22-23 Juli, dengan finalnya di tempat yang sama, 24 Juli.

Sementara itu, juara bertahan LFI, Harimau Rawa bertekad mempertahankan mahkota juara yang mereka rebut musim lalu. Kendati materi pemain musim ini berbeda jauh dibandingkan musim lalu, tetapi Harimau Rawa tetap optimis bisa mengulang prestasi itu.

"Kalau dulu dengan adanya nama-nama besar seperti Socrates, Djaelani Ladjanibi, atau pun Vennard Hutabarat, bisa menjamin kekuatan tim, tetapi sekarang tidak lagi. Karena sekarang kemampuan setiap tim sudah merata. Pemain baru pun sudah banyak yang kualitasnya mampu menyaingi pemain timnas," tegas Asisten Pelatih Harimau Rawa Evan Romeo.

Tekad serupa dicanangkan tim langganan juara Electric PLN. Ketua Klub PLN Jerico Umbas menegaskan, timnya tidak banyak membuat perubahan materi pemain tahun ini. Dengan modal itu, ia yakin timnya bisa kembali mengambil gelar juara dari tangan Harimau Rawa.

"Target kami musim ini jelas merebut kembali gelar juara yang terlepas tahun lalu. Tidak ada lagi cerita hanya jadi nomor dua," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar